Diposting Pada: Rabu, 15 Juni 2022
Hari Pertama PPDB dibuka, MIN 1 diserbu Para Calon Peserta Didik Baru


Hari Pertama PPDB dibuka, MIN 1 diserbu Para Calon Peserta Didik BaruKuala Tungkal (MIN 1) - Pada hari Senin, 13 Juni 2022 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kuala Tungkal melaksanakan Penerimaan Peserta Didik baru untuk di tahun Ajaran 2022/2023. Dilihat di hari pertama ini masyarakat begitu antusias untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah khususnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 TJB. Hal ini dilihat dari orang tua yang selalu mendatangi Madrasah dan bertanya kapan Penerimaan Peserta Didik baru di buka dan Syarat-syaratnya apa saja pada hari-hari sebelum pembukaan, bahkan ada yang sampai menitipkan berkas dan berjanji akan kembali lagi pada tanggal 13 Juni 2022.

“Kami telah menyampaikan kepada seluruh masyarakat melalui media sosial berupa Facebook, Whatshap dan Spanduk untuk penerimaan Peserta didik baru di mulai tanggal 13 s/d 17 Juni 2022 secara online bisa di buka melalui Link http://min1tanjabbarat.mdrsh.id atau http://bit.ly/daftarmin1 dengan link tersebut orang tua dapat mengklik tautan untuk melakukan pendaftaran. Kemudian calon peserta didik dapat mengisi Form Biodata siswa di Link tersebut seperti nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, NIK, pekerjaan orang tua dan lainnya. Setelah selesai mengisi biodata peserta, siswa tinggal mengklik tanda bacaan Kirim maka pendaftaran selesai dan anaknya sudah terdaftar di MIN 1 Tanjung Jabung Barat.” Jelas Pak R. Fadly,S.Pd selaku ketua Panitia PPDB.

Bagi orang tua yang tidak memiliki HP Android atau kurang paham dalam mendaftarkan anaknya secara Online bisa mendatangi MIN 1 TJB, panitia PPDB akan membatu orang tua untuk mendaftarkan anaknya dengan syarat membawa Kartu Keluara (KK), Akte Kelahiran dan KTP Orang Tua.

Beberapa tahun ini madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 TJB berhasil menarik minat orang tua serta peserta didik untuk medaftar di MIN 1 TJB. Hari pertama pendaftaran online PPDB MIN 1 TJB, telah banyak calon peserta didik yang mendaftakan dirinya beserta orangtua. Hal ini menandakan antusias calon peserta didik untuk sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 TJB menjadi pilihan favorit. Bahkan orang tua siswa juga berharap anaknya bisa diterima jadi peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 TJB.

Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua panitia PPDB dengan begitu banyaknya yang mendaftar di MIN 1 TJB maka salah satu cara untuk menyeleksi siswa yang bisa diterima di MIN 1 TJB melalui seleksi umur, kita lihat umur yang paling tua serta domisili siswa. Apa lagi Kuota MIN 1 TJB hanya berjumlah 56 siswa dengan 2 Rombel saja yang tersedia. “Saat ini dihari pertama saja sudah ada yang mendaftar berjumlah 50 siswa”, Ungkap Haili, selaku Panitia PPDB.
Ini menjadi dilema bagi kami selaku Plt Kamad Madrasah, Ujar Buk Hj.Aisyah. Pasalnya animo dan antusias masyarakat yang berharap bisa menyekolahkan anaknya di MIN 1 sedangkan daya tampung kelas yang kurang memadai. Harapan kami selaku Plt. Kamad MIN 1, “Semoga kedepannya Instansi terkait dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan dibangunnya gedung bertingkat untuk menambah kapasitas Gedung Rombel”. (Shf)

 


291x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MIN 1 peroleh Peringkat 3 pada Penilaian Kinerja Kepala Madrasah pada Tingkat Kemenag Tanjung Jabung Barat 90x dibaca
  2. Membangun literasi melalui sarapan bersama 1231x dibaca
  3. Selamat Hari Santri 2020 471x dibaca
  4. KKG-MI digelar di MIN 1 Tanjung Jabung Barat 357x dibaca
  5. Perpisahan Guru Senior, Ibu Tarwiyah diwarnai Tangis Haru Para Siswa serta Guru MIN 1 TJB. 419x dibaca

Halaman ini diakses pada 27-04-2024 21:22:25 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.131.98
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved