Diposting Pada: Rabu, 14 Agustus 2019
Showcase yang diadakan Tanoto Foundation, MIN 1 Juga Turut Berpartisipasi


Showcase yang diadakan Tanoto Foundation, MIN 1 Juga Turut BerpartisipasiKuala Tungkal ( MIN 1) - Seolah tidak mau ketinggalan dari sekolah-sekolah yang lainnya, kini MIN 1 unjuk kebolehan dengan mengikuti showcase yang diadakan oleh Tanoto Foundation. Setahun berjalan, program PINTAR Tanoto Foundation sekolah dan madrasah mitra di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menunjukkan keberhasilan programnya.

Unjuk karya Program PINTAR yang dilaksanakan di balai pertemuan kantor bupati, Kamis (8/8/2019).

Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib mengapresiasi keberhasilan Program PINTAR Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, budaya baca, dan manajemen sekolah.

Dirinya berharap, agar program baik ini dapat menyebar ke sekolah dan madrasah lainnya yang belum mendapat pelatihan.

“Banyak perubahan yang dapat dilihat dari siswa dan siswi kita, mereka menjadi lebih berani dan lebih aktif. Peningkatan sumber daya manusia juga penting untuk kemajuan indonesia, Pemkab Tanjabbar tidak segan menganggarkan peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya

Sementara, Deputy directur basic education program Margaretha ari widowati menyampaikan Program PINTAR sudah memasuki 20% sekolah dan madrasah di Kabupaten Tanjung Jabung barat tersebut demi meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten tanjung jabung barat.

“Pemerintah daerah yang mendiseminasikan untuk mencapai tujuan bersama sebagai satu tim Indonesia, yaitu anak-anak kita menjadi pintar, dapat bersaing di dunia global, dan peringkat anak-anak kita dalam tes meningkat secara signifikan,” pungkasnya.

Untuk informasi acara tersebut juga ditampilkan seluruh capaian keberhasilan sekolah dan madrasah baik dalam pembelajaran, budaya baca, manajemen sekolah, dan peran serta masyarakat melalui stand 24 sekolah dan madrasah mitra tanoto foundation.

Begitu juga dengan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tanjung Jabung Barat yang dalam kesempatan kali ini juga mengikuti sokes yang diadakan oleh Tanoto Foundation, tidak canggung min 1 Tanjung Jabung Barat bahkan juga turut serta memberikan ataupun menampilkan media media pembelajaran dan hasil karya selama mengikuti program-program Tanoto foundation dan Pada kesempatan kali ini min 1 Tanjung Jabung Barat juga menampilkan pantomim pada kreasi unjuk karya usai pelaksanaan acara formal.

Kepala madrasah, Ibu Dahlia.S.Pd.I mengatakan, "banyak sekali dampak perubahan terhadap Madrasah kami semenjak bekerja sama dengan pihak Tanoto foundation". Terima kasih Tanoto foundation semoga pendidikan yang ada di Indonesia menjadi maju, berdaya saing dan bermanfaat buat umat, imbuhnya.(Shf)

 


70x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kunjungan Puskesmas II ke MIN 1 TJB dalam Rangka Program pembinaan UKS dan Penjaringan Kesehatan dan Pemeriksaan Berkala 182x dibaca
  2. Perpisahan Guru Senior, Ibu Tarwiyah diwarnai Tangis Haru Para Siswa serta Guru MIN 1 TJB. 36x dibaca
  3. Usai Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 58, Gerakan Pramuka Gudep 01.051-01.052 pangkalan MIN 1 Bawa Pulang Tropy Untuk Sekolah 63x dibaca
  4. MIN 1 Peringati Kemerdekaan dengan Perlombaan 31x dibaca
  5. Praktek Penyembelihan Hewan Qurban merupakan pembelajaran konkret kepada para peserta didik. 62x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 17-09-2019 22:16:24 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.207.136.184
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved